Kamis, 15 November 2007

Mistik dan hal ghaib




[cover thumbnail]

Mistik dan hal ghaib
http://www.allvoices.com/contributed-news/3735386-mistik-dan-hal-ghaib

Ada banyak hal yang belum mampu dijelaskan oleh ilmu pengetahuan (science) tetapi bukan berarti tidak bisa dijelaskan, hanya “belum”, dan pada saatnya setelah pola fikir kita berkembang dan berevolusi lebih jauh, maka hal yang dianggap belum bisa dijelaskan tadi akan menjadi jelas.

Definisi mistik (hal ghaib), mistik adalah jampi-jampi, mantra-mantra, doa-doa, tarian-tarian, runes (symbol & gerakan tangan) tertentu yang dipercaya dan dianggap bisa membuat sesuatu menjadi seperti yang diinginkan, tanpa proses teknologi, mutasi dan atau evolusi tertinggi, atau segala kekuatan
bohong yang dianggap nyata.

Jadi merasa bisa dengan doa-doa, jampi-jampi, doa-doa, runes, mantra dan sejenisnya tanpa melalui proses advanced evolution atau teknologi padahal tidak bisa, nah itu disebut mistik.

Padahal tanpa doa-doa, tanpa mantra-mantra, tanpa jampi-jampi, tanpa runes dan sejenisnya, bila sudah punya kekuatan baik melalui advanced evolution ataupun dengan teknologi, maka itu bisa dilakukan.

Lalu bagaimana dengan symbol-symbol di internet?. Voice Command dan atau mind command ke komputer?, lalu komputer melakukannya seperti yang diperintahkan, apakah itu termasuk mistik?.

Atau menggunakan remote control, yang jadinya mirip magic wand dalam film-film para penyihir?. Padahal cuma teknologi?.

Tidak!, mengapa tidak?, sebab di dalamnya melibatkan teknologi ataupun bila tidak, memang orang tersebut hanya “bergaya” saja agar punya style/ ciri khas, padahal sebenarnya dia punya kekuatan mutant.

Misalnya mutant pemanggil hujan, atau mutant yang bisa men-teleport-kan benda atau dirinya ke lain tempat. Sedang para kebanyakan penganut mistik, itu “merasa bisa” dipelajari melalui jampi-jampi, mantra-mantra,doa-doa, symbol-symbol, tarian-tarian, gerakan tangan, gerakan badan, nyanyian-
nyanyian, runes dan sejenisnya padahal tidak bisa.

Kecuali “sulap”, maka bisa dipelajari, sulap disebut juga dengan “magic”, dan magic bukanlah mistik.

Tetapi terkadang orang awam yang tidak mengerti dan percaya mistik (hal ghaib), gampang di bohongi oleh para pesulap (magician) ini dan mereka para pesulap terkadang menipu, dan pesulap tukang tipu biasanya mengklaim dirinya bernama “paranormal”.

Maka sulap atau magic itu begitu dipercaya, sebagai kekuatan mistik/ ghaib. Padahal itu cuma “trick” atau “tipuan”, tetapi para pesulap (magician) “asli” jelas-jelas akan mengatakan bahwa itu cuma tipuan/ trik/ ilusi dan tidak menggunakan kekuatan mistik, tetapi bisa dipelajari.

Ada contoh links pelaku sulap untuk menipu adalah di link berikut, saya pribadi sangat berterima kasih dengan “kejujuran” dan “keberaniannya” untuk mengungkapkan praktek penipuan berkedok punya kekuatan mutant ini:

http://paranormalsakti.freehomepage.com/

http://www.cempari.com/index.php?option=com_content&task=view&id=124&Itemid=1

Misalnya ada seorang dukun atau mengaku paranormal yang bisa menggandakan uang, dari satu juta menjadi seratus juta atau dari sebelumnya sedikit menjadi berlipat-lipat lebih banyak.

Maka dia tidak bakalan menjadi dukun lagi, mengapa? dia tidak perlu meminta uang ke orang lain lagi, sebab dia sudah bisa menggandakan uang sendiri, kalau orang lain dan pemerintah tahu bahwa dia bisa menggandakan uang secara sungguhan, maka dia bisa ditangkap, sebab nomor serinya sama bukan?. Semua dukun adalah penipu hanya untuk bisnis saja.

Bagaimana dengan orang yang mampu memanipulasi fikiran orang lain, hingga melihat kertas menjadi uang?, itu adalah seorang mutant yang mampu memanipulasi fikiran, tetapi apakah itu uang betulan?, tentu saja bukan, walaupun punya kekuatan seperti itu, itu tetap penipuan, karena digunakan untuk menipu dan merugikan orang lain.

Contoh lain lagi, seseorang bisa menyantet dengan mengubah materi lalu di-teleport-kan ke tubuh orang lain agar mati, lalu meminta bayaran untuk jasanya.

Ini juga penipuan, mengapa?, bila memang bisa seperti itu, kenapa tidak melakukan hal ini yaitu dengan men-teleport-kan tubuhnya ke tempat lain, misalnya ke bank atau di tempat adanya benda berharga lainnya, seperti emas, berlian, mutiara atau benda-benda yang lainnya, lalu di-teleport-kan saja benda yang diperlukan ke rumahnya?.

Karena kekuatan mutant (paranormal) tidak bisa dipelajari, maka para mutant ini hanya dengan “berkeinginan” saja, saya berkeinginan “A”, maka itu yang terjadi, sudah tidak pakai dirapal lagi dengan jampi-jampi, mantra-mantra, doa-doa, runes dan sejenisnya, got the idea? (^_^).

Bukankah akan menjadi membingungkan bila berfikir saja lalu terjadi?.

Tentu saja bukan demikian!, masih ada flow chart program dan command “eksekusi” jadi atau tidak, bila positive menentukan “jadi” maka “jadilah sesuatu itu”.

angel michael

Tidak ada komentar: