Kamis, 22 November 2007

Ingin Negara Kita Republik Indonesia maju?




Ingin Negara Kita Republik Indonesia maju?

artikel ini ada juga di: www.angelmichael.cjb.
Mulailah Negara, pemerintahan kita dan rakyatnya harus jujur lagi dari awal dengan membeberkan kemunafikan, kebohongan bangsa Negara kita sendiri yang telah dilakukan oleh pemerintahan awal kita yaitu:
01. Negara kita mulai berdiri dan dibentuk pada tahun 1945! Jadi Negara Republik Indonesia kita mulai berdiri 17 Agustus 1945, dan diproklamirkan sebagai Negara Berkedaulatan dan Berpemerintahan Resmi pada tanggal tersebut.
Mulai jujur mengatakan bahwa Negara kitaIndonesia tidak pernah dijajah oleh pemerintahan manapun selama 350 tahun! Mengapa demikian?
Sebab:
Negara Kesatuan Republik Indonesia baru berdiri 17 Agustus 1945. Kita harus bangga sebagai salah satu Negara yang belum pernah dijajah oleh Negara manapun! Jadi mental budak tidak ada dalam genetic dan darah daging kita!. Sampai ada lagunya, yang saya cuplik sedikit untuk mengingatkan kita semua.

"Tujuh belas Agustus tahun 45...
Hari Lahirnya bangsa Indonesia...."
Arti merdeka dalam bahasa Inggrisnya adalah Indepence, artinya "mandiri", untuk membuat dan mengatur sendiri area atau negaranya. Bukan arti merdeka yang berarti terlepas dari penjajahan, sebab kita tidak pernah dijajah, tetapi perang mempertahankan Kemandirian atau Independence memang iya.
Lalu pada tahun sebelum itu bagaimana?
Belum ada Negara Republik Indonesia, yang ada kerajaan-kerajaan kecil yang belum bersatu, dan banyak orang asing dijaman itu yang memiliki tanah di kerajaan-kerajaan yang tersebar diberbagai kerajaan kecil di nusantara ini
Hingga wajar para tuan tanah yang punya perkebunan, peternakan dan perusahaan di
kerajaan tersebut tidak mau diganggu oleh orang-orang mencoba mengganggu usaha
mereka, terutama dari pencurian dan hukum yang belum ada dan tidak teratur dikerajaan-
kerajaan pada waktu itu yang tidak jelas!
Umpamakan saja ada salah satu orang kaya dinegeri kita membeli suatu perkebunan, peternakan, ataupun perusahaan disuatu Negara yang jauh.
Lalu Negara tersebut belum begitu maju, masih terbelakang, hukum belum ada dan berjalan, lalu banyak orang yang melakukan pencurian di perkebunan, peternakan dan perusahaan orang kaya dari Negara kita tersebut, maka apa yang akan dia lakukan? Tentu saja memproteksi harta miliknya, itu hal alami yang akan dilakukan oleh semua orang!.
02. Dan kalau ingin Negara kita mulai maju pola fikir dan sikapnya, menjadi Negara yang lebih bijaksana yang akan menuju kemakmuran, segera diubah dan dimandatkan untuk menghapus Sila Pertama Pancasila, yaitu “Ketuhanan yang maha Esa’”, sebab bertentangan
dengan Sila Kedua yaitu “Kemanusian yang adil dan Beradab”
Cepat atau lambat, masalah kepercayaan agama yang seharusnya tidak boleh dicampuri oleh negara ini akan menghancurkan Negara kita cepat ato lambat.
Sebab agama dan tuhan adalah urusan pribadi, bukan urusan Negara, Negara tidak boleh ada keberpihakan pada salah satu agama yang terbesar maupun yang minoritas yang ada dinegaranya!


Sebab Sila pertama tidak bakalan bisa pro dengan Kemanusiaan dan Hak asasi Manusianya, oleh karena itu tidak bakalan bisa berbuat adil apalagi beradab!
Sila pertama akan melanggar Hak Asasi Manusia dan membuat Negara Republik Indonesia tercinta ini akan berbuat Diskriminatif pada rakyatnya yang berbeda agama!
Sila Pertama harus dimandatkan agar dihilangkan atau di ubah kata-katanya, misalnya "Menjunjung tinggi hukum negara yang berdasarkan Hak Asasi Manusia", agar Negara kita menjadi pro Pada Hak Asasi Manusia!
Yang tidak memihak dan tidak mendiskriminasi rakyatnya berdasarkan agama! Hingga Negara dan pemerintahan bisa bersikap netral, memisahkan masalah agama dengan hukum-hukum kenegaraan yang tidak berpihak dan tidak mengadopsi tata cara agama yang tidak sesuai dengan Kemanusiaan dan Hak Asasi Manusia!.
Hingga yang tersisa hanya 4 Sila setelah Sila pertama dari Pancasila tersebut dihapuskan atau tetap 5 sila dengan perubahan text sila yang lebih baik dari sebelumnya!
Tidak ada kata sakral dan mengkeramatkan bila untuk perbaikan yang lebih baik bagi masa depan dan generasi selanjutnya!.

03. Kemudian untuk mensejahterakan rakyatnya, langkah pertama pemerintah adalah menghapuskan kurikulum agama dalam pelajaran sekolah, sebab pelajaran agama akan membuat siswa terpecah belah dan terdiskriminasi secara minoritas bagi yang berbeda agamanya dari agama mayoritas
Dan kolom agama dihilangkan dalam semua dokumen sekolah dan kurikulum dan juga
menghapuskan kolom agama di kartu identitas penduduk maupun identitas siswa agar
menghindarkan rakyat dari pola fikir diskriminasi agama!
Mengganti kurikulum agama dengan ajaran Hak Asasi Manusia, Moral dan Etika yang non agamis untuk menanamkan rasa kemanusiaan yang tinggi, peduli pada yang lain tanpa diskriminasi agama dan sopan kepada sesame manusia!
Menguatkan kurikulum Ilmu Pengetahuan, Skill dibidang teknik sesuai bidang studinya seperti Teknik Mesin, Teknik Kedokteran, Teknik dibidang biologi, Teknik dibidang fisika serta menguati Art & Design serta ilmu-ilmu berguna lainnya.
04. Membuat system manajemen keuangan Negara yang susah untuk dimanipulasi dan dikorupsi!.

Korupsi adalah mental manusia, benarkah? Jawabnya iya! Tetapi hal ini dikarenakan system yang salah! Hingga menciptakan kesempatan untuk korupsi!
Dengan menciptakan system yang benar-benar sulit untuk ditembus, maka korupsi bisa
diminimalkan bahkan dihindarkan!

Ingat, kejahatan korupsi tidak hanya timbul dari pelakunya, tetapi juga karena kesempatan
yang ada karena system yang salah!

Bagi para koruptor pemerintah juga harus ada hukum yang jelas dan tegas, misalnya punishment berupa penyitaan harta sampai 95 persen dari harta yang ada ditambah hukuman minimal 10 tahun penjara akan membuat para koruptor jera dan yang lain
takut untuk menirunya!
Dengan berkuasa hanya satu tahun saja sudah sempat korupsi karena system
manajemen keuangan yang salah, apalagi yang sudah bertahun-tahun?
Tapi ingat jangan pernah melakukan hukuman mati, sebab hukuman mati melanggar hak sasi manusia!
Dengan cara ini, maka pemerintahan yang berwibawa dan luhur dimata rakyat akan muncul, hingga rakyat mulai percaya pada pemerintah dan akan baik untuk dilanjutkan dengan kebijaksanaan Negara yang pro rakyat kecil, bukan pro rakyat yang kaya!
Bagaimana kalo korupsi memang tidak, tetapi mendapatkan bingkisan terima kasih baik setelah pelayanan diberikan kepada orang lain berupa uang maupun barang dari orang yang non pemerintahan maupun orang pemerintah itu sendiri?
Itu namanya SUAP dan SUAP itu juga melanggar hukum, pemerintah harus membuat hukum dan undang-undang yang jelas dan keras bagi si penyuap maupun yang disuap!
05. Setelah itu, permasalahan utama bangsa kita adalah penduduk yang banyak, hingga susah untuk diatur. Sebenarnya penduduk kita banyak hanya mengumpul dikota-kota besar, terutama Jakarta!

Agar penduduk bisa merata, maka diperlukan trik dan langkah dengan Memindahkan Ibu Kota kita ke area baru! Sebab kita juga pernah memindahkan ibu kota Negara kita dimasa lalu seperti di Jogjakarta dan Bukit Tinggi.
Kan area yang yang baru sebagai ibukota belum siap infrastrukturnya? Justru itulah, dengan dipindahnya ibu kota ke area baru, maka infrastruktur dibuat untuk mulai menarik
orang-orang dan investor membuat dan membangun ibu kota tersebut.
Maka dalam waktu sekitar 20 tahun, ibu kota akan dipindah lagi kedaerah baru, dan mulai
mengarah ke timur Indonesia untuk mempercepat proses pembangunan!

Bila dilihat dari segi ekonomi hidup di DKI Jakarta sangat menguntungkan! Coba perhatikan di setiap tayangan TV di Negara kita. Semuanya serba Jakarte ala Betawi dan uniknya para artist Betawi tetap merasa dianak tirikan.
Hampir semua tayangan kebanyakan menayangkan kebudayaan Betawi, Jakarta sentris, yang dapat Undian orang Jakarta dan sekitarnya, yang ikut kuis orang Jakarta sekitar.
OK-lah memang ada juga non Jakarta dan Betawi, tetapi Sunda dan Jawa, tetap daerah Jawa juga yang dekat dekat area Jakarta, begitu enak dan banyak rejekinya orang yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya.
Bila Ibu Kota dipindah misalnya disuatu kota di Pulau Kalimantan, maka akan banyak kebudayaan dan rejeki yang akan diperoleh oleh masyarakat sekitar, dimana selama ini mereka hanya menonton “Gebyar dan pertunjukkan orang Jakarta dan sekitar saja”
Adilkah?
Dengan memindahkan Ibu Kota minimal 20 tahun sekali ke daerah baru yang justru infrasurukturnya yang kurang inilah diharapkan akan memacu pembangunan daerah ibu kota di area baru tersebut dan memacu pemerataan penduduk, kestabilan negara
dan menguntungkan dari segi ekonomi bagi pemerintahan kita dimasa depan.
Dan juga mengubah system upeti ke pemerintah Pusat! Sudah semua rejeki hampir semuanya ada di DKI Jakarta sebagai ibu Kota, lalu provinsi dan daerah masih juga
dibebani dengan system upeti kepada Pemerintah Pusat.
Hal ini harus diatur lebih baik agar system upeti tidak membebani pemerintah daerah dan provinsi, dengan pengaturan yang lebih banyak di pemerintahan provinsi dan daerah agar Provinsi dan daerah bisa mulai mengembangkan kesejahteraan rakyatnya.
Kalo perlu system pembagiannya 90% untuk provinsi dan daerah, sisanya pemerintah pusat, sebab pemerintah pusat sudah menerima 10% juga dari daerah dan provinsi lainnya!
Setiap kebijaksanaan global untuk semua provinsi dan daerah, pemerintah hanya sebagai pemberi regulator umum agar permainan pemerintahan menjadi jelas dan cantik.
Tidak perlu mendetil harus begini dan begitu, kalo mulai terlihat pemerintah daerah ato provinsi tidak mensejahterakan rakyatnya secara global.
Jadi setiap keputusan tidak sentralisasi ke pusat yang justru akan memperlambat daya saing
daerah dan provinsi tersebut.


Maka pihak pemerintah berhak menegur, memberi peringatan, bahkan punishment! bisa juga dengan menyarankan pemilihan local bagi kepala pemerintahan provinsi dan daerah yang baru lagi didaerah ato provinsi tersebut agar pro pada kesejahteraan dan pro hak asasi manusia pada rakyatnya!
06. Hentikan membuat Negara kita jadi Negara “Makelar” dengan hanya pandai menjual produk Negara lain!
Mulai segera memproduksi motor, mobil dan alat-alat mesin untuk Pertanian - Perikanan sendiri.
Negara kita punya penduduk yang cerdas-cerdas, Negara harus membiayai penduduk yang cerdas-cerdas dibidang otomotif dan permesinan untuk membuat tiruan/ copy-an (molding) atau reverse engineering untuk motor, mobil dan alat-alat mesin peternakan-pertanian yang sudah ada dinegara kita, yang telah kita import negara lain dengan mengubah sedikit bentuk design body luarnya agar tidak terkena hak cipta.
Dengan cara ini, kita sudah bisa memproduksi motor, mobil, dan alat-alat mesin pertanian-perikanan sendiri.


Kalo perlu para Petani dan Nelayan kita diberi bantuan alat-alat mesin pertanian dan perikanan secara gratis dan diberi pengarahan cara pertanian dan perikanan teknologi
unggul agar bisa menghasilkan produk yang bagus dan mampu berkompetisi dengan produk import!
Hingga terhindarkan kecelakaan Pesawat, Kapal laut, Kereta Api dan alat-alat transportasi umum lainnya dikarenakan alat transportasi umum yang diimport adalah barang bekas dari negara lain.

Hingga wajar kalo gampang terjadi banyak kecelakaan transportasi umum, mengapa?
Karena kita bodoh dan tidak bisa membuatnya sendiri sudah saatnya kita harus belajar untuk membuatnya sendiri!
Nah bagaimana untuk mengatasi masalah kecelakaan dari alat-alat transportasi kita yang sudah tua ini?
tentu saja dengan memperbaiki, merawat alat-alat tersebut sebaik-baiknya dan memberi alat perlindungan Pelampung yang jumlahnya banyak atau sesuai dengan jumlah penumpang dan non penumpang yang ada bila itu kapal laut.
Lalu bagaimana dengan pesawat terbang, kan bukan dilaut? tentu saja yang diperlukan bukan pelampung seperti yang selama ini Maskapai penerbangan Indonesia dan luar
negeri lakukan, itu berbahaya, yang diperlukan adalah alat penerjung payung!
Ajari dan berikan Alat penerjung payung bagi para penumpang, kalo perlu diadakan dan dipopulerkan alat penerjung payung ini bagi penumpang pesawat yang secara berkala banyak bepergian menggunakan alat transportasi ini!
Hingga disaat kritis bisa membantu yang belum begitu handal menggunakan alat penerjung payung, walaupun saat perjalanan awal para pramugari dan pramugara harus memberikan pelajaran singkat menggunakan terjung payung secara instant, mirip dengan yang mereka ajarkan saat mengajarkan memakai pelampung air pada para penumpang saat ini!
Semua memang awalnya mencontoh dulu, tetapi lama-kelamaan anak bangsa kita akan mulai cerdas dan mulai banyak bermunculan para penemu yang akan mengharumkan nama Negara dan bangsa kita.
Saya yakin dimasa depan bangsa kita juga akan mulai memasuki era pembuatan pesawat terbang, kapal laut, Maglev, Hydro car, Ion Car, pesawat ruang angkasa dan computer baik yang elektronik maupun dna computer!
07. Mulai mengatur jumlah populasi penduduk, terutama mengurangi pertumbuhan penduduk pria, sebab terlalu banyak penduduk pria akan membuat suatu Negara selalu terjadi banyak kekerasan, kekacauan dan cenderung lebih banyak kejahatan.
Negara harus mulai memberi pendidikan yang lebih tinggi bagi penduduk wanita yang punya kualitas pendidikan, skill dan pola fikir yang cerdas agar Negara bisa segera stabil, ingat “Wanita adalah tiang negara” memang sebenarnya dipundak para wanita cerdas kitalah Negara akan maju!
Jangan takut Negara kita akan dijajah oleh Negara lain karena kekurangan para pria, saat ini semua Negara akan mengutuk dan menjaga suatu Negara dari penjajahan Negara lainnya.
Jadi memperbanyak penduduk wanita justru akan membuat Negara akan maju pesat
Sebab wanita punya sifat ulet bekerja, setia pada pekerjaan, cenderung jujur dan serius dalam mengatasi semua persoalan disertai dengan kecerdasan dan skill yang tinggi, maka wanita akan mampu mengatasi kemiskinan dan masalah kemanusiaan (sosial) Negara kita!
08. Mulai membuat perhitungan Salary (gaji) perjam, bukan perhari lagi. Agar buruh dan pekerja lainnya bisa hidup sejahtera. Bisa dimulai dari membuat dan mengkonversi gaji Per-hari mereka menjadi Per-jam, dan diharapkan dalam waktu yang tidak lama, gaji per-jam mereka akan naik menjadi lebih besar dari semula!
Memberi fasilitas Pensiun, Fasilitas Asuransi Kesehatan, Asuransi Jiwa dan hal-hal lain yang diperlukan agar buruh dan pekerja lainnya sejahtera. Buruh dan pekerja lainnya Sejahtera, maka perusahaan akan maju, sebab buruh dan pekerja lainnya menjadi senang bekerja didalamnya!
09. Subsidi pemerintah pada orang miskin sudah dimulai sejak dari pemerintahan terkecil yaitu RT dan RW. Merekalah yang tahu siapa warga di daerahnya yang memang benar-benar miskin dan harus disubsidi.

Dengan mengetahui siapa yang memang miskin, maka saat pembuatan KTP (ID card) dan KTP ini berlaku Nasional hingga beli rumah, tanah dimanapun, tidak perlu membuat
KTP baru lagi. di KTP ini bisa ditambahkan
tanda tertentu, misalnya lingkaran, barcode atau apapaun yang menunjukan orang tersebut disubsidi oleh pemerintah karena miskin.
Hingga saat dia dan keluarganya sakit, maka dia akan mendapatkan fasilitas subsidi yang semestinya dari pemerintah dirumah sakit tersebut tanpa harus mengurus lagi surat keterangan orang yang tidak mampu!

Hal ini bisa diterapkan ke hal-hal lain seperti membeli bahan baker Minyak dan gas dimana orang tersebut memang layak untuk disubsidi.
Nah pada saat orang tersebut mulai naik penghasilannya, maka tanda subsidi tersebut bisa dicabut. Hal ini tentu saja yang tahu adalah pihak RT dan RW setempat, sejauh mana tingkat ekonomi orang tersebut maju hingga di titik tersebut sudah tidak memerlukan lagi subsidi dari pemerintah!
10.Pajak Pendapatan perorangan yang justru paling besar dari pajak-pajak lainnya, dikembalikan lagi kepada rakyat sebagai Dana Pensiun, mengapa?. Pertama, negara yang berbisnis (BUMN) tidak layak untuk mengambil pajak.
Sebab bila pajak sudah mulai masuk ke pendapatan Perorangan, ada kewajiban bagi pemerintah untuk Mengembalikan uang yang diambil dalam bentuk layanan kepada individu wajib pajak tadi, jika uang diambil saja Tanpa dikembalikan dalam bentuk pensiun, asuransi, jaminan kesehatan dan hal-hal lainnya yang relevan, maka itu Tidak jauh beda seperti preman, perampok yang resmi. Cuma ngambil duit untuk dirinya Sendiri dan golongannya untuk kepentingan mereka sendiri dan tidak pernah memikirkan rakyat.
Coba perhatikan, pajak rumah kita kena, pajak mobil kita kena, pajak barang mewah lainnya kita juga kena, dan yang paling besar justru Pajak pendapatan, sedangkan imbalannya cuma dapat Viskal gratis kalau keluar negeri yang besarnya cuma tidak seberapa?.
Belum lagi setiap membeli barang yang tidak mewah maupun yang mewah tetap terkena pajak? ga percaya? check pajak beli mie, rokok, permen atau makanan apapun yang ada di
super atau mini market, perhatikan receipt/ notanya, cari kata-kata tax, akan muncul minimal 10% tax?
Loh, pajak kan untuk pembangunan gedung, jalan dan lain-lain? Bener, tapi itu pajak yang diambil dari perusahaan, bukan pajak Perorangan, kalo pajak perorangan, pengembalian harus dalam Bentuk pensiun, asuransi, kesehatan dan bahkan pendidikan!
Beberapa negara yang pemerintahannya benar-benar mulai Berfikir untuk rakyat, maka semua pajak dikembalikan Kepada rakyat, dan bila negaranya maju, kaya dan sukses,
Bahkan Rakyat akan mendapatkan uang dari pemerintah!
Pajak perorangan dengan manajemen yang baguspun Bisa untuk meminimalkan Money Laundry (pencucian uang) Sebab setiap orang yang bekerja, rekeningnya diketahui oleh
Pemerintah dan setiap ganti bekerja di tempat lain, maka Pemerintah bisa tahu berapa gaji/ salary-nya sekarang.
Hingga pajak otomatis bisa di potong dari tabungannya Untuk dana pensiunan, asuransi, kesehatan & pendidikan Yang diperlukan.
Dari sini juga memudahkan pemerintah untuk tahu, mana rakyatnya yang belum mampu jika dilihat dari penghasilannya.
Mendapatkan duit secara tidak sah juga Ketahuan asalnya, mendadak rekeningnya dapat duit banyak, Darimanakah? Dari judi? No problem! Dari Undian? No problem,
Dari drugs? Dari Ilegal Transaction lainnya? Maka Jadi problem (^_^).
11. Keamanan adalah salah satu factor penting dalam pemerintahan dan kerakyatan!. Untuk itu Para Polisi jangan ikut campur dalam masalah Lalu Lintas, karena itu tugas
dari Departemen Perhubungan!
Tugas Utama Polisi adalah serve and protect (melindungi dan mengayomi) rakyat. Dimana yang paling banyak terjadi kejahatan? Di terminal, di pasar, di mall, di area hiburan, dan tempat-tempat keramaian lainnya, oleh karena itulah maka polisi harus memperbanyak
orang-orangnya didaerah tersebut.
Tetapi juga didaerah sepi yang dianggap rawan kejahatan Polisi juga harus ada disana agar tidak terjadi kejahatan!
Ato bila dirasa perlu juga, tempatkan minimal satu orang Polisi/ sekuriti di Bus-Bus, Kereta dan alat transportasi umum lainnya agar meminimalkan terjadinya kejahatan seperti pelecehan seksual di Alat transportasi Umum dan Kejahatan lainnya seperti pencopetan, perampokan, penodongan dan penjambretan!
Bila perlu, dipasang dirumah-rumah alat ataupun tombol untuk memanggil polisi tanpa harus calling/ telephone dulu.
Dipastikan yang menekan tombol memang pasti area atau tempat yang memerlukan bantuan, sebab bila main-main bisa kena hukuman penjara ataupun denda yang sangat mahal, hingga mereka tidak berani main-main dengan tombol sinyal pemanggil
polisi tersebut! Dengan cara ini Pamor Polisi akan naik dan dicintai rakyat!
Keamanan juga berpengaruh pada sector Pariwisata, dengan terjaminnya keamanan dinegara kita, maka banyak wisatawan international maupun local yang akan datang kedaerah pariwisata di Negara kita tercinta ini.

Kewarganegaraan, semua orang yang sudah tinggal lama di Negara kita berhak masuk menjadi warga Negara Indonesia dan hal ini berlaku juga bagi keturunan setelahnya.
Hingga warga asing yang telah menjadi warga Negara kita berhak mendapat perlakuan yang sama, gaji yang sama (tidak boleh menggunakan gaji dengan nilai luar, sebab sudah menjadi warga dan bangsa Indonesia).
Hal ini untuk menghindarkan mereka dari diskriminasi seperti pajak yang berlebihan, juga punya hak dan tanggung jawab yang sama seperti warga Negara Indonesia lainnya.
Boleh jadi pegawai negeri, boleh jadi Tentara, boleh jadi Polisi dan lain-lain yang mereka mau.
Bahkan bila mereka menjadi tentara ato polisi dan gugur di saat bertugas, maka akan menanamkan rasa nasionalisme yang tinggi bagi keturunannya kelak dan akan bangga menyebutkan "Bapak kami, Kakak Kami adalah Pahlawan Indonesia" .
Mengapa? Sebab mereka ikut terlibat dalam bela Negara!
12. Pada Lingkungan untuk kesehatan, agar kehidupan rakyat sehat, maka lingkungan juga harus diperbaiki.

Dimulai dengan menutup pabrik-pabrik yang membuang limbah ke sungai dan area umum yang sembarangan hingga membahayakan hidup dan kesehatan rakyat.
Pabrik baru boleh dibuka kembali setelah mereka membeli alat pengolah limbah yang membuat limbah mereka aman bagi lingkungan dengan tanda ikan dan tumbuhan yang terkena airnya tidak mati dan mampu hidup dengan baik.
Memperbanyak menanam pohon untuk hutan, penyegaran udara dan tepi pantai agar Negara kita mempunyai udara yang bersih! Memperbaiki aliran sungai dengan melarang
membuang sampah disungai.
Mengeruk dan merawat sungai secara berkala agar bebas dari limbah, racun dan bagus untuk hidup ikan dan tumbuhan sungai.
Kalau perlu pemerintah membuat pasukan khusus pembersih sampah sungai dan lautan, jadi bukan untuk jalanan dan darat saja.
Membuat undang-undang agar rumah yang ada ditepian sungai agar tidak membelakangi sungai, tetapi harus menghadap sungai agar muncul tanggung jawab untuk memelihara kebersihan dan keindahan sungai yang ada didepan rumahnya! Bila perlu bikin undang-undang harus menjaga kebersihan secara tegas di rumah daerah tepian sungai!
Keindahan lingkungan dan kebersihan sangat berpengaruh juga pada Pariwisata Negara kita, hingga Negara kita harum namanya dengan kesegaran udara, kebersihan dan keindahannya!

Demikian juga ada aturan atau hukum dimana jangan membuang smpah sembarangan agar tidak terkena denda.
Dan Hal ini juga harus diimbangi oleh pemerintah untuk menyediakan tempat membungan sampah dimana-mana agar rakyat bisa membuang sampah dengan mudah!
Ada aturan jangan membuang sampah sembarangan tetapi tempat sampah tidak ada tentu akan menjadi sia-sia saja!
Pemerintah membuat alat penampung sampah yang terbagi menjadi 3 kategori yaitu:
A. sampah plastic dimana bisa didaur ulang bisa menambah pemasukkan Negara bila di kelola dengan baik dan bekerja sama dengan pabrik pengolahan ulang plastic!
B. sampah kaca/ gelas dimana bisa didaur ulang menambah pemasukkan Negara bila di kelola dengan baik dan bekerja sama dengan pabrik pengolahan ulang kaca/ gelas!
C. sampah organic dimana bisa didaur ulang menjadi pupuk organic menambah pemasukkan Negara bila di kelola dengan baik dan bekerja sama dengan pabrik pengolahan pupuk kompos!
D. Sampah Metal, dimana juga bisa di daur ulang.
Selain itu membuat alat pengangkut khusus pengolah sampah organic yang canggih, dimana sampah organic dimasukkan, lalu dimasukkan truk alat pengolah sampah seperti mixer alat pengaduk semen, hingga saat keluar dari truk khusus ini, sampah sudah menjadi hancur dan siap untuk diolah menjadi pupuk kompos!
Sedang untuk sampah Plastik, Kaca atau metal, maka diperlukan truk tuas penumbuk sampah agar sampahnya bisa dimampatkan-dipadatkan agar bisa menghemat space/ ruang dan lebih banyak mengangkut sampah serta rapih!
Dengan menaiknya kesejahteraan Rakyat, Kesehatan dan kebahagiaan rakyatnya, maka mereka akan mampu membeli mobil yang terbaru, bagus kalo mobil terbaru tersebut sudah
buatan Negara kita juga. Nah biasanya teknologi terbaru akan selalu mengarah ke perbaikan mesin dan lebih ramah lingkungan dan negara kita bisa bebas polusi.
Maka diharapkan dimasa depan rakyat kita sudah mampu membeli mobil yang ramah lingkungan seperti mobil listrik (electric car) yang digerakkan oleh battere (aki/ accu)
seperti aki hydogren (fuel cell), tenaga air atopun solar cell (tenaga panas matahari dan sejenisnya).
Bicara mengenai Energi, bila orang-orang Indonesia belum bisa membuat converter energi dari air menjadi energi api atau listrik, maka bisa menggunakan Bio Gas yang dihasilkan di peternakan, ataupun Bio Gas Rumahan dengan memanfaatkan Septic tank Kotoran buang air besar dan air kecil, memang prosesnya akan memakan waktu lebih lama, tetapi cepat atau lambat Bio Gas-nya bisa dimanfaatkan untuk energi pembakaran, penerangan
dan kegunaan energi lainnya.

13. Dibidang Pendidikan, agar semua rakyat bisa mendapatkan Pendidikan yang layak dan disediakan gratis oleh negara.
Maka sebaiknya segera dibuat pusat-pusat e-learning system secara on line (sistem pembelajaran dan proses belajar secara elektronik) dengan menggunakan komputer dan akses internet.
Hingga dengan cara ini, orang yang ingin belajar secara gratis bisa dilakukan. Sekaligus bisa juga diberi test secara random sesuai dengan tingkatan keilmuannya, dan ijasah-pun
bisa didapat dan disimpan secara online di internet atau server milik pemerintah.
dengan demikian, maka tidak ada lagi alasan lagi bagi rakyat umum untum tidak belajar karena “biaya” pendidikan mahal.
14. Negara dilarang berbisnis, sudah banyak BUMN dan perusahaan pemerintah lainnya yang hanya membebani negara yang otomatis membebani rakyatnya, kenapa tidak boleh?.
Negara berfungsi sebagai Regulator dan Administrator, bila masuk dalam bisnis, maka orang-orang didalamnya cenderung lebih sibuk memperkaya dirinya, bukannya sibuk mensejahterakan rakyat, dan bila berbisnis akhirnya cenderung untuk memonopoli, akhirnya karena monopoli, merasa berkuasa, tidak ada persaingan, akhirnya semaunya sendiri, mutu rendah dan menekan harga.
Sudah saatnya negara melepaskan itu semua, biarkan swasta yang melakukannya, bila swasta error, maka akan ditinggalkan pelanggannya, sebab akan beralih ke perusahaan lain yang lebih menguntungkan konsumen.

OK, Sangat mudah bukan untuk mengatasi kemelut Negara Kita Tercinta ini? Semoga bangsa Indonesia kita menjadi bangsa yang Berkemanusiaan Tinggi, Menjunjung Tinggi Hak Asasi Manusia, Selalu belajar Teknologi (science-sains), Pendamai dan Patuh Pada hukum Negara yang Pro Hak Asasi Manusia!
Untuk solusi lainnya gimana? itu tugas anda, sebab apa yang saya tuliskan adalah solusi sebagai pemicu kecerdasan, kekreatifan kita, dan berfikir diluar pola fikir umum
(common sense)
Nah sekarangpun Anda bisa mengklaim diri anda menjadi Ratu Adil yang di ramalkan akan datang di negara kita! he he he!
Catatan: Sebelum mengklaim diri Anda sebagai ratu adil, ingat-ingatlah syaratnya, yaitu: ratu adil adalah seorang pemimpin, pria atau wanita yang mampu memberi solusi pada tiap permasalahan rumit yang ada di bangsatersebut
netral dan tidak memihak pada agama manapun, dan sudah tidak menganut agama manapun, seperti hindu, budha, islam, kristen, katolik, dan ribuan agama lainnya,
berfihak pada kemanusiaan, dan tegas dalam kedisiplinan, disiplin tidak identik dengan kekerasan, menyamakan kedudukan pria dan wanita dalam hak dan kewajiban!
Anda mengerti dan memenuhi catatan diatas? selamat Anda mungkin bisa menjadi Ratu adil yang diharapkan bangsa ini
Angel Michael untuk Negaraku yang tercinta!
Copyright © 2002-now
=================================================================
WORDS OF WISDOM
Kecerdasan
"Kecerdasan seseorang tidak ada hubungannya dengan Ras, Genetik, Warna Kulit, Bangsa, Jenis Kelamin, Umur, Kemiskinan, Kekayaan, Kekurangan tubuhnya, atau Makanannya, tetapi terletak pada keinginan tiap individu/ diri sendiri, maukah dirinya sendiri belajar dan membuka fikirannya hingga mampu melampaui segala keterbatasan fikiran yang telah dibuat oleh fikirannya sendiri karena bacaan dan referensi yang salah" angel michael
Jangan dipercaya
"Jangan dipercaya, jangan diikuti dan jangan disebarkan suatu kepercayaan yang katanya dari tuhan sekalipun, yang membuat pengikutnya menjadi pelanggar hak asasi manusia, membuat tidak bijaksana, membolehkan pembunuhan atas nama tuhan, menghalalkan atas nama tuhan menumpahkan darah manusia lainnya, membuat kerusakan atas nama tuhan, merendahkan ras dan species lainnya, membuat pengikutnya-pengikutnya mengatakan penganut diluar kepercayaannya akan masuk neraka dan semua pengikut aliran kepercayaannya akan masuk surga, bahkan yang orang yang jahat dan sadis sekalipun dijamin masuk surga bila masuk ke aliran kepercayaannya" angel michael (angel michael)
Kejam karena Orangnya sendiri ataukah karena ajaran Agamanya?
"Banyak yang berpendapat bahwa bukan karena kitabnya, bukan ajaran agamanya yang error, tetapi manusianya lah yang belum bisa menerapkan ajaran agamanya, tetapi sebenarnya, semakin menerapkan dan mendalami ajaran agamanya, semakin banyak konflik dengan orang lain dan agama lain, jadi sebenarnya, ajaran agamanyalah yang membuat manusia itu cenderung kejam, keplintir pola fikirnya (mindset-nya) dan akhirnya menjadi terorist relijius" angel michael
Kecerdasan
"Kecerdasan seseorang tidak ada hubungannya dengan Ras, Genetik, Warna Kulit, Bangsa, Jenis Kelamin, Umur, Kemiskinan, Kekayaan, Kekurangan tubuhnya, atau Makanannya, tetapi terletak pada keinginan tiap individu/ diri sendiri, maukah dirinya sendiri belajar dan membuka fikirannya hingga mampu melampaui segala keterbatasan fikiran yang telah dibuat oleh fikirannya sendiri karena bacaan dan referensi yang salah, juga saat rasa kemanusiaan (humanity) muncul, disitulah kecerdasannya mulai meningkat" angel michael
Buku Bukanlah Kebenaran
"Tidak semua buku yang diterbitkan adalah kebenaran, ada juga yang salah, hingga bila kita salah mengambilnya sebagai referensi dan pegangan, maka buku-buku yang kita baca bisa memelintir pola fikir kita hingga menjadi salah dan bahkan menjadikan kita terorist relijius" angel michael
Theori bukan harga mati
"Tidak semua theory yang ada di buku adalah benar, kata theory secara kasar bisa dikatakan sebagai statement yang perlu diuji kebenarannya dan memerlukan waktu untuk membuktikannya, mulai sekarang kita harus banyak membuat theory dan menjadi inovator bukan para pengekor (follower) yang bangga dengan mengutip theory-theory orang lain apalagi dari bangsa lain yang lebih maju dan bangga dengan menunjukkan refrensi-referensi buku-buku yang kita baca, bukan sebanyak apa buku yang kita baca dan kemudian menjadi pengikut theory-theory mereka, tetapi bisakah kita menjadi inovator dan mengetahui kelemahan buku-buku tersebut hingga mampu membuat buku baru yang bisa memberikan solusi pada permasalahan yang ada" angel michael
Tuhan & Nabi Penyelamat
"Jangan tanyakan padaku mengapa aku tidak beragama dan tidak percaya adanya tuhan, tetapi tanyakan pada tuhan-tuhanmu, mengapa tuhan-tuhanmu begitu diskriminatif hanya memasukkan orang-orang baik menurut versi agamamu saja, sedangkan begitu banyak orang baik dan berkemanusiaan tinggi yang diluar agama yang tuhan-tuhanmu sembah dan bahkan ada yang sangat baik terhadap manusia lainnya walaupun tidak beragama dan tidak percaya tuhan" angel michael
Otak yang terbatas? ataukah tidak mau berfikir?
"Dunia Spongebob yang aneh, didalam air laut, masih ada penjaga pantai dan pantainya, dan uniknya takut tenggelam? seperti itulah agama, memelintir otak kita lalu mempercayainya, saat dijelaskan bahwa itu tidak mungkin, lalu apa jawaban mereka? ah justru otakmu yang belum bisa mencerna dan terbatas untuk memahami apa yang ada di dalam kitab suci kami yang hebat ini!" angel michael
Berapa Nyawa?
"Masih saja kaum pengikut Mistik dan Agamis berdebat masalah nyawa, padahal sudah dijelaskan bahwa nyawa adalah karakter kita yang tersimpan di otak memory kita. Katakan padaku, berapa nyawa orang cacat yang berbadan tujuh dengan kepala hanya satu?
lalu katakan padaku berapa nyawa orang cacat yang berkepala tujuh dan berbadan satu?
lalu mengapa pula tuhan yang maha sempurna masih saja gagal menciptakan manusia hingga
beberapa ada yang menjadi cacat?" Angel michael
Nyawa seperti Komputer
"Banyak yang berasumsi nyawa seperti komputer, karakter (nyawa) yang tersimpan dalam harddisk bisa di hidupkan dan di copy di kelain tempat, sepertinya benar (^_^), cuman apa yang terjadi saat harddisk error? kena virus? kita tahu virus selalu muncul duluan lalu baru anti virusnya, bagaimana kalo harddisk terkena virus yang paling baru dan belum ada anti virusnya? lalu bagaimana bila harddsik di format? kemanakah karakter (soul)nya? lalu bagaimana kalau harddisk mendadak mati? bad sector? undetected lagi sama komputer, kemanakah soulnya? semoga teknologi kita bisa unformat, undelete, dan bisa recover harddisk yang mati, lalu ternyata soul tidaklah abadi bila dilihat dari sisi ini (^_^)" angel michael
Ketidak samaan Derajat pria & Wanita oleh Tuhan
"Karena ulah para tuhan yang diskriminatif terhadap wanita yang tertulis didalam kitab-kitab suci agama, hingga tidak ada kesetaraan persamaan hak pria dan wanita, menyebabkan wanita menjadi lemah, ketergantungan yang tinggi pada para pria hingga akan membuat para wanita cepat atau lambat ada yang memilih jalur paling negative menjadi pemeras dan menjadikan para pria bagaikan sapi perahan dan para pria bisa juga menjadi sangat negative dengan menilai wanita bisa dibeli dengan kekayaan, materi dan uang" Angel michael
Penemu yang Kreatif tidak bergelar
"untuk menjadi penemu tidak perlu harus punya gelar akademis seperti sarjana, doktor, ataupun profesor, sebab penemuan melibatkan proses kreatif, analisa, hypothesa (theory) experiment dan akhirnya suatu penemuan yang diinginkan" Angel michael
Mutant atau Paranormal
"Orang yang punya kekuatan unik disebut mutant saat ini kita menamainya..... sebab hanya beberapa orang yang sudah mencapai titik tersebut, evolusi bila semua orang sudah mampu melakukanya.....
Tetapi apakah itu yang kita inginkan? bisa membaca fikiran orang lain? lalu dimana tantangannya? dimana gamenya?
Bisa membuat benda hanya dengan memikirkannya? dengan cara seperti ini, lalu dimana tantangannya? lebih menarik dengan bersusah payah dan membuat dari nol dan teknologinya, sama seperti bermain game, sudah tahu cheat-nya, hingga game tidak menarik, hanya sebagai suatu wawasan bahwa "tantangan" itulah yang menarik, jadi punya tujuan (^_^)" angel michael
Kecerdasan Manusia dan Kemanusiaan (humanity)
"Barang siapa mencapai titik kemanusiaan yang tinggi,
disitulah kecerdasannya mulai muncul" angel michael
Pencipta Universe
"Siapa pencipta jagad raya? tuhankah? bukan, universe sudah ada saat tuhanpun belum ada, universe ada untuk membuat tuhan dari mahluk rendah seperti manusia yang banyak ini, lalu manusia berevolusi secara berbarengan dan menjadi tuhan-tuhan baru dan saat tuhan tercipta yang punya kekuatan demikian hebat bahkan mampu menghancurkan universe-pun, maka universe akan membentuk lagi dari debu-debunya dan menjadi universe lagi, begitulah terus menerus tanpa henti, berapa banyak tuhankah? tentu saja karena mahluk yang berevolusi banyak untuk mencapai tahap menjadi mahluk yang punya kekuatan tuhan, maka tuhan tentu saja lebih dari satu" angel michael
Manusia yang Sombong!
"Banyak tertulis didalam kitab suci para agamis bahwa hanya manusialah
mahluk yang paling cerdas, padahal manusia belum bisa keplanet manapun
dan research untuk membuktikan apakah memang manusia hanya sendiri?
bahkan manusia dan tuhan para agamis sudah berani dengan sombongnya
menyimpulkan demikian " angel michael
Manusia yang sombong lagi!
"Pernahkah berfikir saat kita buang kotoran di toilet? masih seperti para
satwa!, tetapi setelah keluar dari toilet, kesombongan manusia agamis
muncul lagi, kami bukan satwa, sebab hanya kami yang paling cerdas
dan berotak! Tidakkah mereka berfikir bahwa ada banyak satwa lain yang
suatu saat bisa secerdas manusia dan mereka juga punya otak"
angel michael
Untuk Kebangkitan Peduli Pada Mahluk Lainnya
'Tulisan saya tidak untuk mengajari Anda, tetapi untuk membangkitkan Sisi kemanusiaan yang peduli, sayang pada sesama dan sayang pada mahluk lainnya" angel michael
Jangan ikuti Juga
"Jangan percaya apa yang saya tuliskan dan katakan bila tulisan saya membuat anda menjadi pelanggar hak asasi manusia dan membuat anda tidak berperi kemanusiaan tinggi. Kebijaksanaan dan peri kemanusiaan tetaplah kebijaksanaan dan perikemanusiaan walaupun datangnya dari orang yang tidak beragama ataupun humanitarian seperti saya, lalu apakah itu yang menghalangi seseorang untuk tidak mengikuti kebijaksanaan yang saya tuliskan dan katakan itu?, sungguh bukan langkah yang bijak, tapi itu kembali kepada anda" angel michael
kunjungi link blog saya yang lain:
http://angelmichael69.blogspot.com/2007/11/ingin-negara-kita-republik-indonesia.html
http://angelmichael69.blogspot.com/
www.angelmichael.cjb.net
Copyright 2005 - now, angel.michael@rocketmail.com


1 komentar:

Rizky mengatakan...

katanya tidak mengakui tuhan, tapi kenapa kau jadikan hak asasi manusia itu sebagai tuhan?

bila hak asasi manusia terjunjung tinggi, bila kemanusiaan yang adil dan beradab itu tercapai 100%, apa yang mereka dapat setelah mereka mati?

apa kahidupan hanya berakhir setelah kita mati?

begitu tidak sesuai dengan hak asasi manusianya pernyataan itu.

kalau hidup hanya selesai sesudah mati, lalu apa motivasi orang berbuat baik tanpa pamrih? apa motivasi orang menolong tanpa pamrih, menegakkan hak asasi manusia tanpa pamrih?

apakah pamrih2 itu semua tercukupi untuk disediakan oleh dunia.

Tapi, kalau kau meyakini ada hidup sesudah mati, kenapa kau tidak mengakui salah satu tuhanpun? apa di kehidupan sesudah inipun tidak ada tuhan? terus adanya siapa?

mas, mba, hak asasi manusia ditegakkan untuk TUHAN. Tuhan tidak salah apa-apa, ajaran agama tidak kejam, agama yang dibiarkan oleh negara sulit berkembang, agama yang sulit berkembang akan sulit dipahami sempurna (kaffah)..

saran saya, sempurnakan pemahamanmu tentang Tuhan terlebih dahulu. barulah menulis untuk menghapus pancasila sila kesatu.

Hak asasi manusia tidak akan tegak serta merta begitu semua atribut keagamaan dihapus dari negeri kita.

Justru, tanpa mensupport berkembangnya agama, nilai-nilai kebaikan tanpa pamrih utnuk menolong, untuk menegakkan hak asasi manusia menjadi kering, menjadi semakin mustahil untuk tegak

tolong balas by email saja : 12.izky@gmail,com